Aku dan Agamaku

Agamaku sangat indah. Agama yang ku emban memiliki kitab suci Alquran dengan rangkaian kata yang sangat indah dan puitis. Kata ibuku, aku dikenalkan dengan agamaku sejak aku masih dalam bentuk janin bahkan dikenalkan semenjak ibuku menginginkan kehadiranku. Dari agamaku, aku dapat berkomunikasi langsung dengan Sang Pencipta alam ini. Tanpa perlu perantara atau simbol-simbol. Agamaku menciptakan kedamaian dalam hatiku.

Kini aku terbiasa hidup dengan agamaku. Sungguh bahagia memiliki dan memegang teguh agamaku. Agama yang mengajarkanku tentang berbagai hal. Agama yang memberi tahu padaku tentang perintah dan larangan-Nya. Agama yang di dalamnya terdapat dan membenarkan adanya kitab-kitab lain sebelum kitab agamaku. Agamaku adalah agama yang paling sempurna. Aku yakin itu.

Banyak yang berdusta, berkhianat, dan sifat jelek lainnya di muka bumi ini. Tapi tentu saja agamaku tak mengajarkan sifat-sifat jelek itu. Banyak yang memandang sebelah mata kepada agamaku ini. Banyak yang memandang / menganggap kami aneh karena agamaku. Agama yang paling sempurna di hadapan Sang Khalik.
Dari kehidupan ini, aku lebih bersyukur memiliki agamaku. Agama yang dapat menjagaku siang dan malam. Agamaku yang dapat menjadi satpam jika aku tersesat dan mengantarkanku ke jalan yang benar. Agama yang membuatku selalu bersyukur atas semua yang ku dapat ini. Agamaku yang selalu mengingatkanku kepada Sang Pencipta.

Dari agamaku, aku merasakan hal yang luar biasa. Merasa terjaga dari apapun. Selalu ada yang melindungiku dan mereka.

Leave a comment